Pendapat Bobotoh Tentang Perkenalan Al Hamra Hehanussa di Tiga Tempat yang Ikonik oleh Persib Bandung

Jaringan Medkom Subang - Bobotoh memberikan kesan yang baik, saat manajemen Persib Bandung memperkenalkan pemain anyar Al Hamra Hehanussa dengan cara melalui media flyer atau brosur yang dibagikan langsung kepada masyarakat Kota Bandung di tiga titik tempat strategis yang ikonik.

Ini adalah cara kedua yang dilakukan Persib Bandung dalam memperkenalkan pemain yang baru direkrut. Sebelumnya saat memperkenalkan Saddil Ramdani, dilakukan melalui tayangan videotron yang ada di daerah Dago.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman berbeda bagi Bobotoh dalam menyambut pemain baru. Setelah videotron, kini kami gunakan media yang lebih dekat dan personal, yaitu flyer fisik yang bisa langsung diterima Bobotoh di jalan. Ini bagian dari pendekatan kreatif dan emosional kami dalam setiap komunikasi," ujar Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama.

Pembagian flyer eksklusif yang menampilkan sosok Al Hamra Hehanussa dimulai secara serentak pada Minggu, 22 Juni 2025, pukul 17.30 WIB hingga 18.00 WIB. Tiga lokasi yang dipilih untuk menyebarluaskan momen spesial ini, yaitu sepanjang Jalan Braga, Jalan Lengkong, dan Summarecon Mall Bandung.

Adapun alasan dipilihnya tiga tempat ini karena Jalan Braga dan Jalan Lengkong dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Kota Bandung. Di dua tempat ini tak hanya dipenuhi pengunjung dari berbagai kota, tapi juga menjadi surga kuliner dan pusat kreativitas lokal.

Sementara Summarecon Mall Bandung dipilih karena menjadi lokasi pelaksanaan event PERSIB Trophy Tour. Di sini, Bobotoh dapat merayakan pencapaian back to back champions dengan berfoto langsung bersama trofi Liga 1 musim 2023-2024 dan 2024-2025.

Pada saat penyebaran brosur di Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung, Minggu, 22 Juni 2025, salah seorang Bobotoh warga Lengkong Kecil Sava Fauzan (25) mengaku terkesan dengan cara Persib memperkenalkan pemain-pemain baru untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2025/2026.

"Di sini (flyer) tertulis Welcome Al Hamra Hehanussa. Ini unik setelah kemarin muncul di videotron di Jalan Sulanjana dan sekarang muncul di flyer. Ketiga, kata pak Adhitia akan muncul di belakang truk, saya tunggu saja," katanya.

"Saya tahu dia (Al Hamra Hehanussa) sebelumnya main untuk Persik Kediri, posisi sebagai center back, tapi juga bisa di bek kanan. Ini tambahan yang bagus sebagai pelengkap tim yang kekurangan pemain di posisi itu," ucap Sava.

Rohman (57) merasakan hal yang sama. Dia mengapresiasi cara manajemen memperkenalkan pemain baru melalui flyer yang bisa langsung diketahui.

"Diberitahu melalui pembagian flyer ini menurut saya sangat bagus agar kita seperti saya ini bisa tahu siapa saja pemain Persib yang baru setelah kemarin banyak yang keluar. Ini juga unik bagi saya," katanya.

Menakuti Penduduk

Sebaran brosur ini juga dilakukan di Jalan Braga. Hal ini cukup mengagetkan warga Kota Bandung yang tengah berjalan-jalan dan menikmati sore di Jalan Braga.

Salah satu warga bernama Dani (26) sempat berpikir jika brosur yang diterimanya adalah produk yang ditawarkan kepada dirinya. Namun ketika melihat dan membaca isinya, ia baru menyadari jika itu ucapan selamat datang Persib untuk pemain barunya.

"Kupikir dia sedang berjualan, jadi tadi sempat saya tolak, tapi ternyata bukan. Ternyata perkenalan pemain baru PERSIB, Al Hamra Hehanussa. Bagus juga," katanya.

Perasaan yang sama juga dialami oleh Surya (23). Bersama teman-temannya, ia sedang beristirahat di tengah tugasnya sebagai pembawa acara di Gedung Majestic ketika menerima brosur.

"Rada reuwas (agak kaget) dan aneh karena biasanya Persib kasih tahu hanya di sosial media dan jarang langsung ke orang-orang. Sekarang dikenalin lewat poster (flyer), sangat beda," ungkapnya.

"Hamra Hehanussa adalah pemain yang sangat baik. Dia memiliki catatan kinerja yang bagus di tim sebelumnya, sebagai bobotoh saya ikut bangga. Saya menantikan pemain baru berikutnya dari Persib," katanya.

Selain dibagikan langsung kepada warga yang sedang berjalan-jalan, brosur perkenalan pemain juga dibagikan kepada gerai-gerai, toko-toko, kafe, resto, hingga etalase para pelukis Braga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama